Pages

Selasa, 22 November 2011

Honda Siapkan Vario 125 cc Berteknologi Injeksi!

Senin, 21 November 2011 11:34 WIB
Skubek Baru Honda



Langkah Honda menginjeksikan semua line up modelnya tidak akan lama lagi. Minggu ini, Honda akan mendeklarasikan niatnya dengan meluncurkan Spacy injeksi dan bebek Supra X 125 helm in injeksi. Selain itu, ada lagi info yang lebih mengagetkan.

Narasumber di PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku sedang menyiapkan mesin 125 cc untuk skubek barunya. Meski belum ada kepastian produksi dan waktu pemasarannya, kemungkinan mesin ini akan disiapkan untuk next Vario.

Mesin 125 cc yang akan digunakan kabarnya tidak jauh berbeda dari global engine 125 cc yang pernah dirilis Honda awal September lalu.

Honda mengklaim, mesin barunya ini lebih hemat bahan bakar hingga 25 persen bila dibandingakan dengan mesin skubek 125 cc konvensional. Mesin ini mengaplikasi offset cylinder.

Piston baru yang lebih ringan juga dilengkapi dengan roller rocker arm-nya juga sudah dilengkapi dengan bearing di as-nya, mirip yang dipakai pada Honda Supra X 125 Helm In.

Mesin ini juga telah dilengkapi dengan ACG starter yang menggabungkan cell motor dengan alternating current generator. Efeknya, selain mesin lebih ringkas, fitur idling stop system juga bisa disematkan.

Teknologi ini serupa dengan idling stop system yang sudah lebih dulu ada di Honda PCX 125. Mesin bisa secara otomatis mati ketika kondisi mesin stasioner dalam waktu tertentu.

Tapi belum ada keterangan lebih lanjut apakah ACG starter dan fitur idling stop system juga akan dipakai pada skubek baru Honda ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi