Pages

Jumat, 25 November 2011

Penyebab Kawasaki ER-6n dan Ninja 650R Dijual Lebih Terjangkau

Sabtu, 26 November 2011 08:31 WIB
PT Kawasaki Motor Indonesia



Dijual dengan harga sangat kompetitif, dua moge 650 cc dari Kawasaki menuai banyak pertanyaan. Kenapa bisa dijual cuma Rp 100 jutaan?

Harga jualnya resmi dilepas Rp 99 juta untuk naked bike ER-6n dan Rp 104 juta untuk Ninja 650R. Yuk kita simak alasannya!

Yang pertama adalah terkait biaya pengembangan kedua moge ini. "Basic-nya motor ini kan sudah cukup lama booming," buka Reiner Sitorus, Sales Promotion KKD Departmen Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Ketika ada pengembangan (seperti ER-6n versi 2012), improve tidak banyak sehingga cost-nya jadi lebih rendah," lanjutnya. Menurut Reiner, biaya pengembangan adalah yang paling mahal dan sangat mempengaruhi harga jual.

Alasan yang kedua adalah komitmen Kawasaki untuk menyeragamkan harga jual dua varian ini diseluruh dunia. ER-6n dan Ninja 650R ini adalah produk global yang diproduksi di Thailand.

"Tiap negara yang memasarkan menjual dengan harga yang sama dan tetap rasional. Tinggal kebijakan pajak dari masing-masing negara yang menjual," ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI.

"Tujuannya agar tidak ada saling comot dari negara lain. Misalnya harga di Indonesia lebih murah dari Malaysia, lalu barang di Indonesia dikirim ke Malaysia tanpa melalui ATPM," jelasnya.

Hasilnya, moge bermesin dua silinder segaris, DOHC 8 klep dengan pendingin air ini jadi lebih bersahabat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi