Pages

Jumat, 25 November 2011

Bimota DB9 Brivio, Motor Sport Berfairing Mini

Kamis, 24 November 2011 16:24 WIB
Bimota DB9 Brivio



Bicara soal superbike Italia tentu tak jauh dari kesan eksotis dan memiliki desain aerodinamis dengan fairing besar, seperti Aprilia RSV4 atau Ducati Panigale. Eits, nggak semuanya lho.

Tengok saja penampilan motor sport Bimota DB9 Brivio justru mengandalkan desain fairing kecil ini. Yup, aplikasi fairing kecil ini membuat tampilan DB9 Brivio sedikit ganjil.

Meski demikian, tampilan sangar tetap terasa berkat penggunaan bahan carbon fiber di baju tersebut. Selain itu, desain futuristik bersudut runcing dan sorot tajam dari headlamp proyektornya juga menunjang kegagahan DB9 Brivio.

Bimota yang dikenal sebagai pembuat sasis yang eksklusif turut memamerkan keahliannya pada DB9 Brivio. Tak heran jika kali ini, DB9 Brivio mengadalkan frame teralis dengan batang kotak berbahan aluminum dan chromoly alloy. Agak berbeda dengan Ducati dan MV Agusta yang mengandalkan sasis turbular.

Tak ingin diremehkan. Motor yang sempat dipamerkan di EICMA 2011 lalu ini mengandalkan mesin tipe Testastretta 1198 cc bertenaga 162 dk yang diambil dari Ducati Diavel. Semakin gahar, knalpot DB9 Brivio mengandalkan versi balap dari Arrow.

Sedangkan sebagai pelengkap, motor berbobot 177 kg ini mengandalkan garpu depan 43 mm dengan tabung merah dari Marzocchi dengan sokbreker belakang buatan Extreme Tech. Serta perangkat rem dari Brembo, yang mendapat sentuhan estetika dari disk gelombang di belakang.

Mantab kan! (motorplus-online.com) 

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi