Pages

Sabtu, 29 Oktober 2011

Haojue HJ150-9, Saudara Jauh Suzuki Thunder 125

Jumat, 28 Oktober 2011 15:52 WIB
Haojue HJ150-9

Ternyata motor asal China, Haojue HJ150-9 ini punya cerita yang enggak jauh dari pabrikan Jepang, Suzuki. Di China, Suzuki dirakit oleh Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co., LTD, sebuah perusahaan gabungan Suzuki dengan perusahaan lokal.

Selain dijual pakai nama Suzuki, ada juga varian yang di luncurkan ke pasaran China dengan merek Haojue. Nah, khusus Haojue ini salah satu model yang baru tahun ini diperkenalkan adalah Haojue HJ150-9.


Secara dimensi dan platform-nya mirip Thunder 125, tapi yang ini nampak lebih sporty. Bodinya di hiasi sudut-sudut tajam. Mulai dari shourld di tanki yang mirip Yamaha New Scorpio Z hingga bagian buntutnya yang meruncing.

Mesinnya, 150cc satu silinder berpendingin udara. Mesin ini diyakini memiliki tenaga hingga 8,4 kW di 8.000 rpm. Sedang torsinya 11,3 Nm pada 6.000 rpm.


Teknologinya enggak juga lumayan, meski SOHC dan hanya 2 klep tapi sudah dilengkapi dengan roller rocker arm dan memiliki balancer di kruk as-nya.

Kelengkapan lainnya seperti speedometer juga sudah digital. Diskbrake di roda depan dan pelek palang depan-belakang. Harusnya desain ini yang dipakai Suzuki Thunder 125 baru ya? (motorplus-online.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi