Pages

Senin, 24 Oktober 2011

Kecelakaan MotoGP - Shoya Tomizawa meninggal

Pembalap Shoya Tomizawa yang berasal dari Jepang tewas karena luka cukup fatal yang dialami dalam kecelakaan yang terjadi dalam Grand Prix Moto2 San Marino di Misano, Italia. Pembalap Technomag-CIP tersebut terjatuh dari sepeda motor saat mendapat tekanan dari pembalap Italia, Alex de Angelis yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baik de Angelis maupun pembalap Inggris Raya Scott Redding juga tidak bisa menghindari dari tabrakan hingga melindas Tomizawa yang terdorong lebih dari 40 meter dan keluar dari lintasan menuju area pasir.

Shoya Tomizawa mengalami kecelakaan di lap 12, pada ajang Moto2. Rider 19 tahun itu sempat dilarikan ke klinik sirkuit sebelum dibawa ke RS Riccione. Namun, dia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 14.20 waktu setempat, setelah menderita cedera berat di kepala, dada dan perut.

"Seluruh keluarga MotoGP ingin menyampaikan duka cita yang mendalam pada keluarga dan teman-temannya," kata penyelenggara balapan.

Kematiannya merupakan yang pertama dalam Grand Prix sejak rekan senegaranya yang berusia 24 tahun Daijiro Kato, meninggal dunia pada April 2003 di MotoGP Jepang di Suzuka.

Honda Motor Co. Ltd dan Honda Racing Corporation menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan rekan dari Shoya Tomizawa. Berikut ungkapan dari wakil prsiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto:

Tomizawa berusia 19 tahun, dari Chiba. Dia sangat popular di paddock MotoGP. Semua tahu senyumnya dan determinasi tinggi di balapan. Dia memulai debut di Motegi pada kelas 125cc, 2006 lalu. Pada 2008 menjadi runner-up di 250 All-Japan Championship.

Tomizawa menjadi pembalap GP sepenuhnya pada musim lalu dan berada di peringkat 17 seri 250 World Championship. Tahun ini dia ambil bagian di Moto2 dan mencatat kemenangan di ronde pembuka.

Kami sangat sedih dengan kabar ini dan kami ucapkan belasungkawa keada keluarga dan rekan Shoya. Hari ini kami kehilangan talenta dan semangat besar dari pembalap muda. Shoya memiliki fighting spirit, dan kami semua merindukannya.

Untuk mengetahui videonya klik saja kecelakaan MotoGP hingga Shoya Tomizawa meninggal dunia. Advertiser

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi