Pages

Jumat, 28 Oktober 2011

CBF150-SF, Wujud Honda New Megapro di China

Selasa, 16 Agustus 2011 19:49 WIB
Honda CBF150-SF

Dikembangkan di India, Honda Dazzler 150 melalang buana ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Kalau di tanah air pakai nama Honda New Mega Pro, lain lagi saat masuk China. Honda lebih enjoy dengan nama CBF150-SF.

Secara bentuk dan spesifikasi mesin hampir tak ada yang berbeda. Lihat saja desainnya. Mulai dari cover bodi belakang, bentuk tanki hingga desain head lamp sama persis.

Pembeda hanya pada desain stripingnya yang nampak rame. Meski rame, Sundiro Honda Motorcycle co.,Ltd, salah satu Agen Pemegang Merek Honda di China juga memasarkan beberapa varian dengan pilihan warna polos. Seperti hijau, orange dan hitam.

Oiya pembeda lainnya adalah bentuk tutup tanki yang dibuat mirip Dazzler 150 di India, sekilas hampir sama dengan tutup tanki CBR 150R. Dudukan plat nomor depannya juga unik karena dipasang di samping sokbraker depan.

Honda CBF150-SF ini dilengkapi dengan reflektor atau mata kucing sesuai regulasi lalu lintas di China. Tujuannya agar motor tetap terlihat oleh pengguna jalan lainnya meski dari posisi samping.


Mesinnya tetap mengusung satu silinder 150cc berpendingin udara dan memiliki tenaga maksimum 8,9 Kw di 7.500 rpm. Tenaga ini lebih kecil dari klaim Honda pada New Mega Pro yang menyebutkan tenaganya 10,1 kW di 8.500 rpm

Tapi torsinya, New Mega Pro asal China ini sedikit lebih besar dengan 12.52 N. m pada 5.000 rpm. Sedang New Mega Pro lokal cuma 12,8 Nm di 6.500 rpm. Beda tipis lah.

Oiya, kaki-kakinya juga serupa. Mulai dari bentuk palang di peleknya hingga aplikasi disk brake di kedua roda hampir tak ada bedanya. Benar-benar naked bike yang mendunia kan! (motorplus-online.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi