Pages

Rabu, 12 Oktober 2011

Kawasaki Ninja ZX-14R 2012, Liar Tapi Mudah Dijinakan!

Rabu, 12 Oktober 2011 11:15 WIB
New Kawasaki Ninja ZX-14R

Kawasaki akhirnya merilis juga New ZZR1400 atau Ninja ZX-14R versi 2012. Monster jalanan ini mengusung banyak perubahan, utamanya soal tenaga.

Mesinnya 4 silinder segaris. Kapasitas mesinnya 1.441 cc, dengan peningkatan stroke hingga 4 mm. Kombinasi piston 84 mm dan stroke 65 mm membuatnya punya torsi kuat sejak putaran mesin rendah. Di 2.000 rpm saja torsinya sudah mencapai 9,5 kgf.m. Tenaganya konon mencapai 217 Hp!


Tenaganya besar pasti liar, tapi tenang Kawasaki punya jurus untuk menjinakannya. Motor ini dilengkapi dengan dua pilihan mode berkendara. Ada "Full Power" dan "Low Power", tinggal pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Lalu, Kawasaki juga melengkapi Ninja ZX-14R dengan "Torque Limiter". Fungsinya untuk mengurangi engine brake yang terlalu kuat. Engine brake yang terlalu besar bisa menyulitkan pengendalian khususnya saat pengereman dan deselerasi mendadak.


Satu lagi perangkat safety yang disematkan adalah 3 Mode KTRC (Kawasaki TRaction Control). Pilihan mode pertama dan kedua bisa digunakan untuk memantapkan proses akselerasi.

Sedang pilihan ke tiga khusus untuk menjaga roda belakang tidak selip saat melintas jalanan licin. Oiya perangkat antilock brake system (ABS) juga tetap ada.


Untuk tampilan, perubahan banyak pada detail. Seperti bentuk lampu depan dan belakang baru. Tanki, jok dan lubang udara di bagian samping fairing juga baru.

Selain di Inggris, Ninja ZX-14R versi 2012 ini juga sudah mulai diperkenalkan di Jepang dan Amerika. (motorplus-online.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi