Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

Kawasaki AR125, Trial Ramping Dan Menawan

 
Sudah lama modif karya Allan Filly enggak nongol. Ini kali, punggawa bengkel Allan Filly Modification (AFM) menampilkan karya baru mengandalkan Kawasaki AR125 miliknya sendiri.

Memang besutan ini tergolong lawas, namun lewat tangan dingin Allan Filly, AR125 bisa berubah bentuk jadi trial ramping dan menawan. “Saya cuma ambil mesinnya saja! Sisanya atau bagian lain bikin sendiri,” jelas builder buka bengkel di Krapyak, Jl. Parangtritis Km 3,5 Jogja.

Untuk proses pembentukan rangka, modifikator senior ini mengandalkan pipa besi kotak. Potongan pipa besi ini dirol mulai dari center bone dan double cradle sebagai dudukan mesin. Kalau dilihat sekilas, model rangka mirip Suzuki RGR.

“Dimensi mesin AR125 yang kecil dan ringkas cocok dengan tampilan trial. Ubahan rangka juga enggak kelihatan melar,” lanjut Allan Filly yang konsep ubahan trialnya mengadosi motor Gas Gas, salah satu produsen motor trial asal Eropa.

Ciri besutan trial yang ramping bisa dilihat pada penempatan tangki yang punya model minimalis. Tangki diselipkan di rangka atas. “Model tangki simpel seperti ini untuk memudahkan ridernya bermanuver di atas bebatuan, Kapasitas tangki juga enggak banyak,” urai modifikator berambut tipis ini.

Konsep besutan trial juga menuntut penunggangnya harus berdiri di atas besutan. Makanya posisi jok hanya sekadarnya dan menyatu dengan bodi bagian tengah. “Cuma ditempel spon hitam saja di atas rangka tengah,” lanjut Allan lagi.

Untuk bodi dibentuk ulang dari fiberglass. Pengerjaan ini memang sudah jadi spesialisasinya sejak lama. Makanya, nggak heran kalau hasil pengerjaannya jadi lebih rapi. Utamanya pada sambungan bodi.

“Bagian tengah dibuat tipis dan langsung menyatu dengan sepatbor belakang,” ujarnya Allan yang menambahkan stop lamp variasi pada ujung sepatbor.

Pada bagian depan atau cover head lamp, juga didesain sendiri. Dibuat minimalis namun tetap tampil futuristik.   (motorplus-online.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi