Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

Suzuki Hayate 2011 Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayate Matic

Dari segi desainnya, Hayate tampak berbeda dengan Skywave yang akan dgantikannya. Perbedaan kedua skutik bongsor ini tampak dari bagian depan hingga belakang.


Hanya saja untuk bagian mesin masih menggunakan 125 cc yang sama dengan yang digunakan Skywave. Mungkin Suzuki merasa mesin berkekuatan 9,6 hp ini sudah cukup mampu mendobrak Hayate ke kecepatan puncaknya.


Lalu berapakah kira-kira harganya? "Harga masih tentative mas, tapi kalau kata pusat sekitar 14,3 juta, naik sedikit dari Skywave," pungkas si penjaga yang tidak mau namanya disebutkan.

Selintas kendaraan ini mirip dengan Suzuki Skywave. Suzuki Hayate masih menonjolkan tubuh agak besar walaupun memiliki panjang yang lebih pendek bila dibandingkan dengan Suzuki Skywave.

Terlihat pula perbedaan pada bagian headlamp dan lampu belakang. Kedua bagian yang bertugas untuk menyinari jalan itu tampil lebih fresh pada Suzuki Hayate.

Kalau pada bagian head lamp depan yang ditampilkan Skywave adalah twin headlamp ini berbentuk 'V' yang agak memanjang keatas, namun dipisahkan dengan body. Sedangkan yang ditonjolkan Suzuki Hayate kali ini twin head lamp berbentuk 'V' yang agak melebar kesamping tanpa dipisahkan dengan body.

Sedangkan pada head lamp belakang yang ditampilkan Hayate kali ini memiliki dua mata. Namun yang berbeda kendaraan ini memiliki lampu sen yang berada di bawah head lamp belakang.

Sedangkan pada bagian stang motor ini memiliki bentuk yang lebih kecil bila dibandingkan dengan Skywave. Namun pada bagian leher Hayate, kendaraan ini masih menampilkan bentuk yang sama seperti Skywave dengan terbagi dua tempat untuk menaruh sesuatu atau botol.

Suzuki Hayate ini juga memiliki perbedaan pada bagian kunci kontak. Pada suzuki Skywave apabila kita ingin membuka jok, maka kita harus menekan kunci baru memutarkan kekiri.

Sedangkan pada Suzuki Hayate kali ini tidak perlu menekan tetapi langsung diputar kesebelah kiri. Dan apabila Suzuki Hayate memutar kunci sambil ditekan maka secara otomatis suzuki Hayate ini akan mengunci.

Namun persamaan Hayate dan Skywave terletak pada bagian Mesin. Mesin Hayate sama persis dengan yang ditawarkan dengan suzuki Skywave. Namun terdapat perbedaan sedikit pada bagian pendingin mesin. Pada suzuki Hayate pendingin mesin berada di depan mesin, sedangkan pada suzuki Skywave pendingin berada di atas mesin.

Berikut spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Hayate 2011

Dimensi
Panjang Keseluruhan 1925 mm
Lebar Keseluruhan 670 mm
Tinggi Keseluruhan 1070 mm
Jarak antar As roda (wheelbase) 1285 mm
Ground clearance 140 mm
Berat 113 kg

Rangka
Tipe Under bone
Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
Suspensi belakang Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli
Rem depan Cakram hidrolis
Rem Belakang Tromol
Ukuran ban depan 70/90-16M/C 36P
Ukuran ban belakang 80/90-16M/C 43P

Transmisi
Kopling Kering, otomatis, tipe sentrifugal
Sistem penggerak Super CVT dengan V-Belt

Mesin
Jenis 4 langkah, SOHC
Sistem pendingin Pendingin udara
Jumlah silinder 1 (satu)
Diameter silinder 53,5 mm
Langkah piston 55,2 mm
Kapasitas silinder 124 cc
Rasio kompresi 9,6:1
Daya maksimum 9,6 PS @ 8.000 rpm
Torsi maksimum 9,8 Nm @ 6.000 rpm
Karburator Mikuni BS-26
Saringan udara Elemen kertas
Sistem starter Listrik dan Engkol

Kelistrikan
Pengapian DC CDI (digital)/spark ignition
Tipe busi NGK C6HSA/ND U20FS-U
Accu 12 V (3,5 Ah)/10HR

Kapasitas
Bagasi bawah jok 17,7 liter
Tangki bensin 5 liter
Oli mesin
-Penggantian 1.000 ml
-Pembongkaran 1.200 ml
(oto.detik.com)

Harga Suzuki Hayate 2011
Harga Suzuki Hayate diperkirakan sedikit lebih tinggi dibandingkan Suzuki Skywave, yaitu dibandrol dengan harga Rp 14,6 juta
Read more "Suzuki Hayate 2011 Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayate Matic..."

Spesifikasi dan harga honda CBR 150 R baru 2011

Sudah tahu kan tentang motor ini ? saya akan review lebih dalam lagi tentang motor pabrikan Honda ini di masdoe.com bagi anak muda, ini lah motor yang paling bikin kesengsem. entah itu cewek maupun cowok. bagaimana tidak, tampilan dari motor ini terlihat sangat gagah dan cool ! honda CBR 150 adalah motor kelas sport yang harganya bisa dikatakan cukup tinggi. memang sih, harga yang tinggi tentunya akan mendapat hasil yang istimewa pula. termasuk honda CBR 150R ini. spesifikasi dan fitur yang dijejalkan didalamnya mengusung teknologi terbaru yang dimiliki oleh pihak Honda.

Berita baiknya dari pihak AHM, akan memproduksi secara khusus honda CBR ini pada 2011. yang pertama sampai adalah honda CBR 250 cc kmudian menyusul adiknya honda CBR 150 cc.
Setelah mencari informasi dari sana sini, akhirnya saya simpulkan review dari honda CBR 150 R 2011. meskipun spesifikasi sama dengan versi sebelumnya yang lebih dulu hadir, namun pada CBR 150 R 2011 ini terasa sangat berbeda. gas baru dibuka sedikit saja tarikan sudah sangat terasa. ternyata rahasianya ada pada pengaplikasian fitur injeksi pada karbu. yah, CBR 2011 telah mengsusung teknologi injeksi.

Tenaga juga terasa dari putaran bawah hingga putaran mesin tinggi. uniknya, suara yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 150 cc ini tetap lembut walaupun digeber dalam kecepatan tinggi, wow !
Dilihat dari segi body, CBR 150 ini sangt mirip dengan kakaknya, CBR 250. mulai dari fairing depan, headlamp dll. hanya saja CBR 150 ini bertubuh sedikit “mungil”. Joknya lebih tinggi dari versi yang lama, namun posisi footstep dan stangnya masih nyaman kok :)

tapi ingat, motor ini masuk ke indonesia tidak lewat agen tunggal. walaupun begitu, tetap saja banyak dari peminat motor CBR 150 R ini.
Apa saja spesifikasi yang dan fitur tersebut, langsung baca sampai selesai postingan dari masdoe.com berikut tentang Spesifikasi dan Harga honda CBR baru 2011 dibawah !

Spesifikasi Mesin
Volume Langkah : 149.4 cc
Tipe Mesin : 4-stroke, single cylinder, 4 valve, PGM-FI, DOHC, Liquid Cooled
Bore : 63.5
Stroke : 47.2
Maximum Power : 19.5bhp@10500rpm
Maximum Torque :17NM@8500rpm
Gir : 6 speed manual
Kopling : Sistem Kering
Lubrication : Wet sump
Tipe Rangka : Twin Tube Diamond (Pentagon type)
Dimensi (P x L x T )1977mm x 695mm x 1130mm
Ground clearance : 185 mm
Seat Height : 783mm
Wheelbase : 1310 mm
Dry/Curb Weight : 138 kg
Wheels :Alloy
Tyre size : front – 100/80-17, rear – 130/70-17
Tipe Roda : Tubeless
Suspensi (depan) : Teleskopik Forks
Suspensi (Belakang) : Teleskopik Linked Monoshock
Cakram Depan : 276 mm Disk
Cakram Belakang : 220 mm Disk
Kapasitas Tanki : 13,4 Liter
Sistem Starter : Otomatis
Harga CBR 150 R 2011
untuk saat ini, harga yang dibanderol Honda CBR masih cukup stabil yaitu kisaran 31-33 Juta Rupiah. sementara untuk harga bekas masih cukup tinggi, yaitu sekitar 20-24 juta rupiah.
Bagaimana ? Bagi pecinta motor sport, ini adalah motor yang paling cocok untuk anda. tp ingat, bagaimanapun dari dari produk manapun motor itu dibuat, pasti mempunyai sisi kelemahan. di posting berikutnya akan saya beri secara lengkap kelemahan dan kelebihan dari CBR 150 R 2011 ini. jadi, stay tunned terus di masdoe.com yah.
Read more "Spesifikasi dan harga honda CBR 150 R baru 2011..."

Spesifikasi Harga Honda Brio

Berita Otomotif Honda Brio - Honda yang merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia baru-baru ini meluncurkan mobil terbaru bernama Honda Brio. Dipastikan Honda Brio akan melenggang di tanah air tahun depan dan menjadi mobil termurah Honda. Seperti apa spesifikasi dari Honda Brio ini? Baca informasi berikut ini.
Honda Brio

Spesifikasi Honda Brio

* Ukuran panjang, lebar, dan tingginya 3.610 mm × 1.680 mm × 1.485 mm serta bermesin 1,2 liter dan menghasilkan tenaga 90 PS.
* Dua kantong pengaman SRS untuk pengemudi dan penumpang depan, anti-lock braking system (ABS)
* electronic brakeforce distribution (EBD)
* Transmisi CVT (otomatis) dan manual 5-percepatan.
* hatchback 5-pintu
* mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc
* tenaga sebesar 90 hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm

Harga Honda Brio

Honda Brio di Thailand dilepas dengan harga mulai 399.900-508.500 baht atau sekitar Rp 115,8-147 jutaan. Harga mobil ecocar di Thailand bisa murah karena mereka mendapatkan insentif dari pemerintah. Brio ditargetkan terjual sebanyak 40.000 per tahun di Thailand.
Honda Brio
Sedangkan di India mobil ini dijual seharga 395.000 rupee atau sekitar Rp 71,2 juta. Harga Honda Brio hampir sama dengan Toyota Liva yang dibanderol Rp 71 juta. Namun jika dibandingkan dengan Nissan March harganya lebih murah. March tipe terendah di India mencapai Rp 72,6 juta.



Honda Brio di India tersedia dalam beberapa tipe, yakni tipe S dan V yang masing-masing tersedia dalam transmisi manual lima kecepatan. Sedangkan khusus tipe V disediakan pilihan transmisi CVT otomatis.

Dengan memiliki dimensi panjang 3.610mm, lebar 1.680mm dan tinggi 1.485mm serta wheelbase 2.345mm, Honda Brio ini diklaim memiliki ruang kabin yang cukup lega dan ruang bagasi yang luas. Namun tetap mudah untuk dibawa parker di tempat yang sempit.

Mengenai dapur pacu, Honda Brio juga dilengkapi dengan mesin i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.200cc. Dengan mesin tersebut, mampu memiliki tenaga sebesar 90hp pada putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm.

Selain itu, Honda Brio ini juga diklaim sebagai mobil ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Dari hasil uji yang dilakukan Honda, Brio ini dapat menghabiskan bahan bakar sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 20 km.

Bersabarlah sedikit bagi anda yang ingin menjajal mobil terbaru honda yakni Honda Brio.
Read more "Spesifikasi Harga Honda Brio..."

Mobil Ramah Lingkungan – 2012 Chevrolet Malibu Eco


 
Pabrikan mobil terkenal yaitu Chevy akan mengangkat mobil ramah lingkungan untuk mobil baru yang kemungkinan dikeluarkan pada 2012 nanti. Mobil baru ini dinamakan 2012 Chevrolet Malibu Eco. Mobil ini berbeda dengan malibu sebelumnya yang juga disiapkan untuk produksi pada tahun 2013 nanti. Mobil Dengan Konsep ramah lingkungan ini menggunakan teknologi canggih yaitu eAssist yang akan meningkatkan sistem penghematan bahan bakar, Mobil baru chevrolet ini kemungkinan akan dijual pada musim panas 2012 nanti.

2012 Chevrolet Malibu Eco diatur sebagai sedan hibrida baru dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik, tanpa mengurangi kinerja tangguh dari mobil chevy ini. Teknologi eAssist meupakan suatu teknologi baru yang menggunakan generator motor listrik dan juga baterai lithium ion yang akan meningkatkan sistem pengereman dengan bantuan listrik. Mobil itu akan memiliki 26 mpg untuk city dan juga 38 mpg untuk highways, yang mampu mengesankan dan menyenangkan para penggunanya.
Dengan konsep mobil ramah lingkungan yang diangkat, 2012 Chevrolet Malibu Eco mengalami beberapa perubahanSudah ada kaca spion yang akan meningkatkan sistem aerodinamika mobil. Lampu ekor akan berbeda juga. Mobil akan berjalan pada empat silinder direct injection mesin 2,4 liter yang akan menghasilkan 180 hp, bersama dengan transmisi otomatis enam kecepatan

Read more "Mobil Ramah Lingkungan – 2012 Chevrolet Malibu Eco..."

Mobil Baru 2012 Nissan Versa Cuman 100 juta ?

       Nissan ngeluarin mobil baru lagi nuiiiih di tahun 2012 model yang diangkat type sedan jd kita bisa sebut sebagai 2012 Nissan Versa Sedan. Dilihat dari spesifikasi sedan 2012 Nissan Versa , mobil baru ini dilengkapi dengan top notch technologies and great perks. Mobil mungkin terlihat kecil di luar, tapi sisi interior lebih besar daripada yang terlihat. Mobil Baru 2012 Nissan Versa ini juga hadir dengan CVT sub planetary design and dual inject system. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi bahan bakar yang baik. Seluruh mobil menampilkan kecanggihan, kualitas tinggi, dan juga fleksibilitas. Bagaimana keren ga fren ? ha?
Gambar 2012 Nissan Versa
oK lanjut ?, Sep lanjutkan hohohohhohohohoho…
Masuk ke mesin yang digunakan oleh mobil baru 2012 nissan versa sedan. Mobil ini menggunakan mesin generasi kedua 1.6 liter HR16DE 4-silinder mencakup berbagai teknologi terdepan, menjadikannya salah satu dari powerplants paling maju di kelas.

Berapa Harga Mobil Baru 2012 Nissan Versa ?

2012 Nissan Versa Sedan Prices:

  • Versa Sedan 1.6 S 5MT: $10,990.
  • Versa Sedan 1.6 SV CVT: $14,560.
  • Versa Sedan1.8 SL CVT: 15,560.
  • Versa Sedan 1.6 S CVT: $12,760.
Ga terlalu mahal kan cuman 100 jutaan :sempoa:
dari pada beli lamborghini atau mobil sejuta umat (toyota Avanza) mungkin mobil ini dapat menjadi alternatif buat anda penyuka sedan.
Read more "Mobil Baru 2012 Nissan Versa Cuman 100 juta ?..."

Nih, Yamaha Scorpio Z Striping Baru! Sudah AHO

Kamis, 27 Oktober 2011 08:38 WIB
PT Yamaha Motor Kencana Indonesia

Memperkokoh posisinya sebagai market leader di kelas motor sport tanah air, Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Scorpio Z dengan tampilan striping baru.

"Yamaha telah dikenal sebagai rajanya motor sport dan ini tetap dibuktikan dengan keunggulan produk yang ada di Yamaha. Saat ini produk sport Yamaha diisi V-Ixion, Byson dan Scorpio Z," cetus Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Striping Scorpio Z terbaru terinspirasi bentuk magma meleleh yang mengeluarkan api panas. Desain ini dapat dilihat di tangki, cover bodi belakang dan air scoop.

Yamaha juga memperkaya tampilan Scropio Z dengan kombinasi warna baru. Scorpio Z dengan warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver. Sedangkan yang berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam.


Selain warna, Scorpio Z baru ini juga sudah mengaplikasikan fitur automatic head light on (AHO). Dengan AHO, lampu motor menyala otomatis saat motor dihidupkan. Jadi tidak hanya di malam hari tapi di siang hari pun lampu motor menyala.

Hingga kini sudah 6 motor Yamaha yang memiliki AHO. Scropio Z dan V-Ixion dari barisan motor sport, Jupiter Z dan Jupiter MX di kategori bebek dan motor matik Yamaha yaitu Xeon.

Untuk harganya, Yamaha melempar Scorpio Z ke pasaran dengan harga on the road Rp 23,79 jutaan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. (motorplus-online.com)
Read more "Nih, Yamaha Scorpio Z Striping Baru! Sudah AHO..."

Dovizioso: Marco Simoncelli adalah Pembalap yang Kuat

  • Dovizioso: Marco Simoncelli adalah Pembalap yang Kuat
Rekan senegara Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso, adalah salah seorang pembalap yang ikut terguncang dengan kabar kematian Simoncelli. Menurut Simoncelli, kematian Simoncelli di lintasan balap itu sama sekali tidak pernah diduga, lantaran rekannya itu selama ini dikenal sebagai pembalap yang tangguh.
"Saya menyaksikan gambar kecelakaan itu, dan saya sangat terkejut. Saat balapan Anda bertarung dan mendorong keras, dan bencana sering muncul di sekitar tikungan,” katanya seperti dikutip dari ESPN.
“Marco adalah pebalap yang kuat dan dia selalu mendorong keras. Kami membalap bersama sejak masih kecil. Saya melihatnya selalu mendorong secara maksimal, dia sering jatuh, tetapi tanpa cedera besar, dia tampak tak terkalahkan. Apa yang terjadi hari ini tampaknya ibara sesuatu yang mustahil,” imbuhnya.
“Saya memikirkan keluarga Marco dan semua orang yang sayang kepadanya, khususnya ayah dan ibunya. Saya juga punya anak, dan apa yang terjadi hari ini adalah situasi paling sulit yang dapat Anda bayangkan,” katanya lagi.
Simoncelli adalah Juara Dunia kelas 250cc pada 2008. Ia juga berhasil meraih juara kelas MotoGP di Sirkuit pada tahun 2010 silam. Di akhir musim, Simoncelli meraih peringkat kedelapan secara keseluruhan.
Read more "Dovizioso: Marco Simoncelli adalah Pembalap yang Kuat..."

Pedrosa & Stoner Tak Percaya Simoncelli Tewas

 

Pedrosa sebelumnya pernah bersitegang Simoncelli di MotoGP Italia pada Juli lalu.

 
MotoGP Malaysia 2011 dipastikan masuk catatan kelam dalam sejarah balap Italia. Salah satu pembalapnya, Marco Simoncelli, tewas di Sirkuit Sepang setelah terlibat kecelakaan hebat, Minggu, 23 Oktober 2011.

Kematian pembalap berambut kribo berusia 24 tahun ini mengagetkan semua pihak. Termasuk sesama rekan pembalap yang beradu cepat dengannya. Tiga pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Andrea Dovizioso, mengaku kaget dengan tragisnya nasib Simoncelli.

"Saya terus bersama ayahnya (Simoncelli) dan yang bisa kami lakukan hanya saling berpelukan. Itu adalah kecelakaan fatal dan semua orang di paddock merasa kaget," kata Pedrosa.

Pedrosa sebelumnya pernah bersitegang Simoncelli di MotoGP Italia pada Juli lalu. Saat itu Pedrosa menyindir Simoncelli yang membuatnya jatuh di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pembalap asal Spanyol ini menyebut 'tak ada hal lain di kepala Simoncelli selain rambut'.

Namun, Pedrosa melupakan semua pertikaian itu dan tulus berduka cita atas tewasnya si pembalap berjuluk Super Sic itu."Sering kali kita lupa betapa berbahayanya olahraga ini. Dan ketika Anda kehilangan orang yang Anda cintai, hal lain tak ada artinya," kata Pedrosa lagi.

Rasa tidak percaya juga dikatakan rekan setim Pedrosa, Stoner. Juara dunia 2011 itu menyampaikan rasa belasungkawa dan mendoakan keluarga Simoncelli agar kuat menghadapi tragedi ini.

"Saya sangat kaget dan sedih atas keperguan Marco. Ketika hal-hal seperti ini terjadi makin mengingatkan Anda betapa berharganya hidup," kata Stoner. Simoncelli tewas setelah terlibat kecelakaan di tikungan 11 Sirkuit Sepang. Tubuhnya terlindas motor Colin Edwards yang berada di belakangnya. Pembalap lain, Valentino Rossi, yang juga terlibat dalam kecelakaan itu bisa terhindar dari maut dan terus melanjutkan lomba. Balapan sendiri akhirnya dihentikan.
Read more "Pedrosa & Stoner Tak Percaya Simoncelli Tewas..."

Rossi: Simoncelli Seperti Adik Bungsu Saya

 

Ucapan ini disampaikan Rossi lewat akun Twitternya @ValeYellow46.

Pembalap Valentino Rossi menyampaikan rasa duka atas kematian sesama rekan pembalap, Marco Simoncelli. The Doctor -julukan Rossi- merupakan satu dari dua pembalap terakhir yang melihat Simoncelli meregang nyawa di atas lintasan Sepang, Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011.

Ya, Rossi bersama Colin Edwards terlibat kecelakaan hebat dengan Simoncelli di lap kedua MotoGP Malaysia. Simoncelli, yang berada di depan mereka, terjatuh dan terhimpit di antara motor Rossi dan Edwards. Hebatnya tabrakan sampai membuat helm Simoncelli lepas.

Edwards dan Simoncelli terjatuh, namun Edwards masih mampu berdiri. Sedangkan Simoncelli sudah tak lagi bergerak. Nasib mujur dialami Rossi yang hanya sedikit limbung tapi masih bisa melaju di atas motor Ducatinya.

"Sic (sapaan Simoncelli) seperti adik buat saya. Sangat tangguh di atas lintasan dan sangat baik di kehidupan biasa. Saya akan sangat merindukannya," kata Rossi di akun Twitter @ValeYellow46 dilansir dari Crash Net, Senin pagi, 24 Oktober 2011.

Simoncelli yang berjuluk Super Sic dinyatakan tewas pukul 16:56 waktu Malaysia. Pembalap Gresini Honda itu menderita trauma yang sangat serius di kepala, leher, dan dada. Kematian pembalap berusia 24 tahun ini terjadi hanya sepekan setelah ia meraih podium kedua di MotoGP Australia. Saat itu, Super Sic berhasil finish kedua di belakang Casey Stoner.
Read more "Rossi: Simoncelli Seperti Adik Bungsu Saya..."

Lorenzo Tak Sanggup Komentari Simoncelli

"Istirahat dalam damai Marco. Ya, hanya itu yang akan Anda katakan."

 
Tak satupun pembalap MotoGP yang mempercayai kepergian Marco Simoncelli. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo sangat terkejut hingga tak mampu berkomentar banyak. “Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan,” cetus Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin 24 Oktober 2011.
Simoncelli tewas akibat kecelakaan tragis di pentas MotoGP Malaysia, Minggu kemarin. Saat balapan baru memasuki lap 2, pembalap asal Italia itu kehilangan kendali di tikungan 11 Sirkuit Sepang.
Tubrukan hebat dengan pembalap yang kala itu ada di belakang Simoncelli, Colin Edwards tak mampu dihindari. Dengan keadaan helm terlepas, pembalap berambut kribo itu sempat terkapar di lintasan, sebelum dinyatakan wafat pada pukul 16.56 waktu setempat.
Saat itu, Lorenzo tidak berada di arena balap lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera di kampung halamannya, Spanyol. Juara dunia MotoGP 2010 itu mengalami kecelakaan di GP Australia, pada 16 Oktober lalu, yang menyebabkan ujung jari manis tangan kirinya putus.
Meski jauh dari tempat kejadian, Lorenzo tetap merasakan duka mendalam atas tewasnya Simoncelli. Bahkan, ia tak mampu berkomentar banyak demi mengenang pembalap yang akrab disapa Super Sic itu.
“Istirahat dalam damai Marco. Ya, hanya itu yang akan Anda katakan,” tutup Lorenzo, yang sempat mengalami insiden dengan Simoncelli di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu.
Read more "Lorenzo Tak Sanggup Komentari Simoncelli..."

Duka Duo McLaren untuk Simoncelli

"Terkadang, dunia motorsport memang kejam," ujar Button.

VIVAnews - Kepergian pembalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli tak hanya 
menyisakan duka mendalam bagi seluruh insan MotoGP. Dua pembalap Formula 1 milik McLaren Mercedes, Jenson Button dan Lewis Hamilton turut mengucapkan belasungkawa.
Sebagai sesama penakluk sirkuit, Button mengakui olahraga motorsport selalu mengancam nyawa para pembalap. Driver asal Inggris ini sangat menyesali tewasnya Simoncelli, yang dianggap sebagai pembalap berbakat.
“Istirahat dalam damai Marco. Duka saya bersama keluarganya, teman-temannya dan semua orang yang terlibat di MotoGP. Terkadang, dunia motorsport memang kejam,” ucap Button seperti dikutip dari Crash, Senin 24 Oktober 2011.
Sementara itu, Hamilton juga menyayangkan kematian Simoncelli di usia sangat muda. Seperti diketahui, rider asal Italia itu menghembuskan napas terakhir saat menginjak 24 tahun 9 bulan 3 hari.
“Istirahat dalam damai Marco Simoncelli. Duka saya bersama keluarganya, teman-teman dan timnya. Ini merupakan kematian tragis di usia dini,” tutur Hamilton.
Simoncelli tewas usai terjatuh di tikungan 11 Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 23 Oktober 2011. Tubrukan hebat dengan pembalap yang kala itu ada di belakang Simoncelli, Colin Edwards, tak mampu dihindari.
Sempat terkapar di lintasan dengan keadaan tanpa helm, nyawa pembalap yang akrab disapa Super Sic itu tak tertolong. Simoncelli dinyatakan tewas pada pukul 16.56 waktu setempat.

 

Read more "Duka Duo McLaren untuk Simoncelli..."

7 Kecelakaan Simoncelli Sepanjang 2011

 

Insiden di Sirkuit Le Mans, Prancis, menyebabkan Pedrosa cedera bahu cukup parah.

Tewasnya Marco Simoncelli tentu menyisakan duka mendalam bagi seluruh insan dan pecinta MotoGP. Sederet kenangan, termasuk sejumlah kecelakaan yang dialami pembalap San Carlo Honda Gresini itu menjadi catatan tersendiri. Sejak promosi ke pentas MotoGP pada musim 2010, Simoncelli memang dikenal sebagai pembalap yang berani mengambil risiko di lintasan sampai terjatuh berkali-kali. Super Sic -julukan Simoncelli- bahkan digadang-gadang bakal menjadi titisan pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.
Sepanjang musim 2011, Simoncelli tercatat setidaknya mengalami tujuh kecelakaan. Bahkan, beberapa di antaranya menyebabkan dia gagal menyentuh garis finis. Berikut catatan kecelakaan pembalap asal Italia sepanjang 2011:
1. MotoGP Spanyol, 3 April 2011
Pada balapan seri 2 musim ini, Simoncelli gagal finis lantaran terjatuh saat sedang memimpin balapan di trek basah Sirkuit Jerez. Tak hanya Simoncelli, tujuh pembalap lainnya juga tergelincir, termasuk insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan Casey Stoner.
2. MotoGP Portugal, 1 Mei 2011
Simoncelli terjatuh di Sirkuit Estoril saat memasuki tikungan keempat di lap pertama. Kala itu, ia mengakui salah perhitungan dengan kondisi ban yang suhunya dinilai masih terlalu rendah. Simoncelli jatuh karena menambah kecepatan saat motornya cenderung miring ke kiri. Ia pun tidak dapat menuntaskan balapan.
3. MotoGP Prancis, 15 Mei 2011
Insiden di Sirkuit Le Mans kali ini melibatkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Tercatat saat balapan menyisakan 10 lap, Simoncelli berusaha menyalip Pedrosa demi merebut posisi terdepan. Namun, upaya Super Sic berujung pada kecelakaan, hingga menyebabkan Pedrosa cedera bahu cukup parah.
Kala itu, Pedrosa tampak sangat geram lantaran gagal menyelesaikan balapan. Sementara itu, Simoncelli bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan kelima. Saking kesalnya, Pedrosa bahkan enggan menyambut jabatan tangan Simoncelli, saat keduanya kembali bertemu jelang MotoGP Italia.
4.MotoGP Inggris, 12 Juni 2011
Di seri keenam ini, balapan kembali berlangsung di atas trek basah Sirkuit Silverstone. Simoncelli tak mampu menghindari selip ban, padahal kala itu ia tengah meilntas di trek lurus, sesaat sebelum menikung. Untuk kali ketiga di musim 2011, Simoncelli gagal menyelesaikan balapan.
5. MotoGP Belanda, 25 Juni 2011
Jika sebelumnya melibatkan Pedrosa di GP Prancis, kali ini insiden jatuhnya Simoncelli menyeret pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Insiden di Sirkuit Assen tersebut terjadi di tikungan, saat balapan baru berlangsung satu lap. Meskipun terjatuh, keduanya masih bisa melanjutkan balapan, dimana Lorenzo finis di urutan keenam dan Simoncelli di peringkat sembilan.
6. MotoGP Amerika Serikat, 25 Juli 2011
Lagi-lagi, kecelakaan tunggal dialami Simoncelli di seri ke-10 musim ini. Super Sic gagal melanjutkan balapan setelah jatuh di lap ketujuh saat dia sedang berada di posisi lima. Ini merupakan kali keempat Simoncelli batal menyentuh garis finis.
7. MotoGP Malaysia, 23 Oktober 2011
Setelah deretan insiden di atas, Simoncelli mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya. Saat balapan di Sirkuit Sepang baru memasuki lap kedua, Simoncelli terjatuh di tikungan 11. Benturan hebat dengan dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi, tak mampu dihindari. Sempat terkapar di lintasan, dengan keadaan tanpa helm, nyawa Super Sic tak tertolong.
Simoncelli menghembuskan napas terakhir di usia sangat muda, tepatnya 24 tahun 9 bulan 3 hari. Sepanjang dua musim berkiprah di MotoGP, juara dunia kelas 250cc pada 2008 ini belum sekalipun mencicipi manisnya mengangkat trofi di atas podium tertinggi.
Raihan terbaik Super Sic hanya saat meraih podium di posisi 3 MotoGP Republik Ceko pada 14 Agustus lalu, dan ketika mengamankan posisi runner-up di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 16 Oktober 2011. (one)
Read more "7 Kecelakaan Simoncelli Sepanjang 2011..."

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi