Pages

Senin, 24 Oktober 2011

SPESIFIKASI dan harga KAWASAKI NINJA 150 RR













SPESIFIKASI :

Type Mesin : 2 Langkah, Crankcase Reed Valve, KIPS, RIS
Diameter x Langkah : 59.0 x 54,4 mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu Buah & 148 cc
Perbandingan Kompresi : 7,2 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW (30 PS)/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum : 2,2 kgfm/9000 rpm
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem starter : Kick starter
Jumlah Transmisi : 6 Tingkat Kecepatan, constant mesh, return shift
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-5-6
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Wet Multi Disk
Tipe Sistem Final Drive : Chain drive
Rasio Reduksi : 2.785 (39/14)
Drive Ratio Keseluruhan : 7.7836 @ Top Gear
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumasan : Oil Injection
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air/Radiator
Sistem Penyaringan Oli : -
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,2 Liter
Kapasitas Pelumas Transmisi : 0,87 Liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 11,5 Liter
Busi : NGK B 9 ECS
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.965 x 725 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 131 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Berat Kosong : 124,5 Kg
Tipe Rangka : Double Cradle Frame
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Monoshock suspension
Ukuran Ban Depan : 90/90 - 17" 49S
Ukuran

Ban Belakang : 110/80 - 17" 57S
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Cakram Twin Pot
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Aloy
Harga: Rp 33.000.000
Read more "SPESIFIKASI dan harga KAWASAKI NINJA 150 RR..."

Spesifikasi Kawasaki Athlete


Gambar Kawasaki Athlete 125

Bagi penggemar motor bebek sporti pada akhir Mei 2008 nanti akan diberikan alternative pilihan selain Suzuki Satria FU 150 dan Honda CS1 yang lebih dulu mengaspal. Pilihan itu adalah Kawasaki Athlete 125 cc yang segera diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Desain bodi berubah total yaitu mengusung konsep kawin silang antara motor bebek dengan sport. Mesin datar dengan 124.6 cc, pendingin udara, 4 stroke, SOHC, karburator Keihin PB 18, power 10 HP spek mesin mirip dengan Kawasaki zone 125.


Fitur:
Tangki bahan bakar benar-benar berada di bagian tengah antara tangkai kemudi dan jok seperti pada motor sport, yang akan memudahkan pengendara pada saat mengisi bensin. Sebelumnya, Kawasaki telah memperkenalkan Kaze MX dengan tangki yang terletak di depan. Sedangkan bagian di bawah jok tempat duduk adalah ruang bagasi dengan kapasitas cukup besar yaitu 8 liter. Suspensi belakang monoshock with parallel link uni-track. Untuk kenyamanan pengendaraan dipasang disc brake di roda depan maupun roda belakang.

Spesifikasi Kawasaki Athlete 125
  • Engine Type: 4 stroke, SOHC 2 valve
  • Bore x Stroke: 56.0 x 50.6mm
  • Cylinder: Single cylinder
  • Displacement: 124.6cc
  • Compression Ratio: 9.5:1
  • Maximum Power: 9.9 PS @ 8000 RPM
  • Maximum Torque: 10.64 Nm @ 4000 RPM
  • Carburator: Keihin PB 18
  • Transmission: 4 speed N-1-2-3-4 (Rotary) Centrifugal, Multiple Wet Disk
  • 1st gear: 3.000 ( 36/21 )
  • 2nd gear: 1.938 ( 31/16 )
  • 3rd gear: 1.350 ( 27/20 )
  • 4th gear: 1.087 ( 25/23 )
  • Chain drive: 39/15
  • Final Gear Ratio : 2.600
  • Final Drive Ratio 9.634 @ top gear
  • Ignition: DC-CDI
Dilihat dari dapur pacu yang disandang Kawasaki Ahtlete 125 ini tidak ada yang istimewa, jika dibandingkan dengan Honda CS1 apalagi Satria FU 150 maka kedua motor tersebut masih menang dari segi teknologi maupun fitur-fiturnya. Dengan perkiraan harga 14 juta maka motor ini tidak akan bertarung langsung dengan Honda CS1 maupun Satria FU 150 tetapi akan menyasar segmen bebek 125 cc biasa.

Segmen pasar:
Segmen pasar Kawasaki Athlete 125 dengan kisaran harga 14 jt, adalah para biker yang berjiwa muda yang menginginkan motor dengan desain sporti dengan pengendaraan semudah motor bebek dan harga yang kompetitif atau tidak terlalu mahal. Unsur power yang besar dan teknologi canggih dikesampingkan maka motor ini layak menjadi pilihan.

Kompetitor:
- Bebek kelas 125 cc
- Suzuki Shogun RR cast wheel harga 14.1 jt
- Supra X125 CW harga 14.7 jt
- Yamaha Jupiter MX 135 harga 14.95 jt

Artikel sejenis: Piaggio BV Cruiser 500, Honda Revo 110, Minerva Sachs MadAss 125 dan Honda CS1 125
Sumber foto: triatmono.wordpress.com
Sumber Spec Mesin : motorcyclephilippines.com

.................................................

(English version):

For lover of the under bone motorcycle at the end of this May 2008 coming will be given alternative the choice apart from Suzuki Satria FU 150 and Honda CS1 that more previously asphalted. The choice was Kawasaki Athlete 125 cc that immediately was launched by PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Design body changed total that is carrying the concept was crossover between the moped motor and sport motor. The flat engine with 124,6 cc, air cooler, 4 stroke, SOHC, carburetor of Keihin PB 18, power 10 HP spec engine resembled Kawasaki zone 125.

Fitur:
The fuel tank really was in the middle between the tiller and jock like to sport motor, that will facilitate the driver when filling up the petrol. Beforehand, Kawasaki introduced Kaze MX with fuel tank that located in front. Whereas the part below the seat was luggage space with the quite big capacity that is 8 liter. The suspension monoshock with parallel link union-track. For comfort to be ridden was installed the disc brake in the front wheel and the rear wheel behind

Specification: of Kawasaki Athlete 125
  • Engine Type: 4 stroke, SOHC 2 valve
  • Bore x Stroke: 56.0 x 50.6mm
  • Cylinder: Single cylinder
  • Displacement: 124.6cc
  • Compression Ratio: 9.5:1
  • Maximum Power: 9.9 PS @ 8000 RPM
  • Maximum Torque: 10.64 Nm @ 4000 RPM
  • Carburator: Keihin PB 18
  • Transmission: 4 speed N-1-2-3-4 (Rotary) Centrifugal, Multiple Wet Disk
  • 1st gear: 3.000 ( 36/21 )
  • 2nd gear: 1.938 ( 31/16 )
  • 3rd gear: 1.350 ( 27/20 )
  • 4th gear: 1.087 ( 25/23 )
  • Chain drive: 39/15
  • Final Gear Ratio : 2.600
  • Final Drive Ratio 9.634 @ top gear
  • Ignition: DC-CDI

Seen from engine that was carried over his shoulder by Kawasaki Ahtlete 125 this not there is one that is special, if compared with Honda CS1 moreover the noble FU 150 then the two motors were still winning from the aspect of technology and him fitur. With the estimate of the price Rp. 14 million then this motor will not dispute directly with Honda CS1 and the noble FU 150 but would targeting segment of the underbone 125 cc normally.

Market segment:
The segment of Kawasaki Athlete market 125 with the range of the price Rp. 14 milion rupiah (US $ 1.500), was biker that had a young spirit that wanted the motor with the design sporti with easy to be ridden like moped and the competitive price or was not too expensive. Element power that was big and sophisticated technology was set aside then this motor was appropriate to become the choice.

Competitors:
- Underbone 125 cc
- Suzuki Shogun RR cast wheel price Rp. 14.1 million rupiah
- Supra X125 CW price Rp. 14.7 million rupiah
- Yamaha Jupiter MX 135 price Rp. 14.95 million rupiah

Related topic: Piaggio BV Cruiser 500, Honda Revo 110, Minerva Sachs MadAss 125 dan Honda CS1 125
Read more "Spesifikasi Kawasaki Athlete..."

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Edge baru, Penerus Motor Kawasaki Kaze

Kawasaki Edge baru
Kawasaki more serious work on the motor segment duck. Beginning next year, plans to launch Edge Kawasaki. This new variant has a specification that is said quite sophisticated and competitive prices.
Indeed there has been no official release of the Kawasaki about the specifications and price edge.
But, bocorannya, this motor has a capacity of 112 cc engine but gives a chance to fill the 110 cc class. While price range will be released in harga Rp 12-13 juta. Kawasaki is synonymous with motor sport. However, that does not mean they do not want to work on the duck market. The proof, Kawasaki feel confident with the presence of his new duck, which is the Edge Kawasaki Kaze successor.
This was said by the Marketing Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia, Agus Santoso, on the sidelines of the inauguration Kawasaki dealership Fatmawati, South Jakarta, late last week.
Although, continued Agus, if done with the komeptitor comparison, Kawasaki was still in fourth place with other Japanese manufacturers like Honda, Yamaha and Suzuki.
Therefore, although the new Edge launched next year, but the spirit of these had already been felt in the body of PT Kawasaki Motor Indonesia, so they are optimistic that 2009 sales target this year would be achieved, namely as many as 60,000 units
Read more "Spesifikasi dan Harga Kawasaki Edge baru, Penerus Motor Kawasaki Kaze..."

Sejarah Pempek Palembang

Assalamu'alaikum ! Apa kabar sobat blogger semua, mudah-mudahan kesehatan serta kesuksesan menaungi kita semua. Amin Ya Robbal Alamin. Pada postingan kali ini, saya ingin mengetengahkan makanan khas wong Palembang yang sangat diminati bukan hanya penduduk lokal tapi sampai keluar daerah dan mancanegara.
 
Mungkin banyak yang belum tahu sejarah makanan khas yang terkenal dari Palembang, Pempek. Dibalik kegurihannya tersimpan sejarah yang unik.Menurut sejarahnya, pempek telah ada di Palembang sejak masuknya perantau Cina ke Palembang, yaitu di sekitar abad ke-16, saat Sultan Mahmud Badaruddin II berkuasa di kesultanan Palembang-Darussalam. Nama empek-empek atau pempek diyakini berasal dari sebutan “apek“, yaitu sebutan untuk lelaki tua keturunan Cina. 

Berdasar cerita rakyat, sekitar tahun 1617 seorang apek berusia 65 tahun yang tinggal di daerah Perakitan (tepian Sungai Musi) merasa prihatin menyaksikan tangkapan ikan yang berlimpah di Sungai Musi. Hasil tangkapan itu belum seluruhnya dimanfaatkan dengan baik, hanya sebatas digoreng dan dipindang. Si apek kemudian mencoba alternatif pengolahan lain. Ia mencampur daging ikan giling dengan tepung tapioka, sehingga dihasilkan makanan baru. Makanan baru tersebut dijajakan oleh para apek dengan bersepeda keliling kota. Oleh karena penjualnya dipanggil dengan sebutan “pek … apek”, maka makanan tersebut akhirnya dikenal sebagai empek-empek atau pempek.

Namun cerita rakyat ini patut ditelaah lebih lanjut karena singkong baru diperkenalkan bangsa Portugis ke Indonesia pada abad 16. Selain itu velocipede (sepeda) baru dikenal di Perancis dan Jerman pada abad 18. Walaupun begitu sangat mungkin pempek merupakan adaptasi dari makanan Cina seperti baso ikan, kekian ataupun ngohyang.

Pada awalnya pempek dibuat dari ikan belida. Namun, dengan semakin langka dan mahalnya harga ikan belida, ikan tersebut diganti dengan ikan gabus yang harganya lebih murah, tetapi dengan rasa yang tetap gurih.

Pada perkembangan selanjutnya, digunakan juga jenis ikan sungai lainnya, misalnya ikan putak, toman, dan bujuk. Dipakai juga jenis ikan laut seperti Tenggiri, Kakap Merah, parang-parang, ekor kuning, dan ikan sebelah.

Sumber: Wikipedia
Read more "Sejarah Pempek Palembang..."

Jorge Lorenzo Gunakan No.1 di MotoGP 2011

Lorenzo ganti nomor, benar sekali Jorge Lorenzo pembalap dengan nomor 99 juara MotoGP tahun lalu itu akan mengganti nomornya yaitu nomor 1. Nomor 1 ini setiap tahunya berhak digunakan oleh para juara MotoGP di musim berikutnya. Walaupun tidak semua pembalap memakai hak tersebut dikarenakan pencitraan diri alias branding, misalnya Valentino Rossi tetap menggunakan nomor 46.

Lorenzo-Jorge Lorenzo no.1

Lorenzo sendiri memutuskan untuk menanggalkan nomor balap 99 dan beralih ke nomor 1. Dan rider asal Spanyol itu mengaku bangga bisa menggunakannya.

"Saya sangat bangga karena Anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan pilihan untuk memakainya," ujar Lorenzo seperti dilansir Eurosport, Minggu 30 Januari 2011.

"Saya beruntung dengan disain yang saya miliki, karena nomor 1 sangat cocok dengan inisial JL saya, mungkin dengan huruf yang berbeda itu akan sulit untuk membuatnya terlihat benar."

"Aku tidak akan lupa nomor saya 99 musim lalu, nomor 99 akan selalu ada di hatiku. Sebuah pilihan yang sulit untuk mengubah nomor saya, tetapi saya telah mendapatkan hak untuk kesempatan unik untuk memakainya," tambah Lorenzo.

Nomor balap 1 sudah digunakan Lorenzo saat melakoni tes resmi pertama di Sirkuir Valencia akhir tahun lalu.

Jika tahun lalu nomor 99 adalah ciri khas Jorge Lorenzo maka tahun ini Jorge Lorenzo menggunakan nomor 1. Apakah nomor 1 ini akan memberikan hoky yang sama pada Lorenzo?. Kita lihat saja...........
Read more "Jorge Lorenzo Gunakan No.1 di MotoGP 2011..."

Kecelakaan MotoGP - Shoya Tomizawa meninggal

Pembalap Shoya Tomizawa yang berasal dari Jepang tewas karena luka cukup fatal yang dialami dalam kecelakaan yang terjadi dalam Grand Prix Moto2 San Marino di Misano, Italia. Pembalap Technomag-CIP tersebut terjatuh dari sepeda motor saat mendapat tekanan dari pembalap Italia, Alex de Angelis yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baik de Angelis maupun pembalap Inggris Raya Scott Redding juga tidak bisa menghindari dari tabrakan hingga melindas Tomizawa yang terdorong lebih dari 40 meter dan keluar dari lintasan menuju area pasir.

Shoya Tomizawa mengalami kecelakaan di lap 12, pada ajang Moto2. Rider 19 tahun itu sempat dilarikan ke klinik sirkuit sebelum dibawa ke RS Riccione. Namun, dia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 14.20 waktu setempat, setelah menderita cedera berat di kepala, dada dan perut.

"Seluruh keluarga MotoGP ingin menyampaikan duka cita yang mendalam pada keluarga dan teman-temannya," kata penyelenggara balapan.

Kematiannya merupakan yang pertama dalam Grand Prix sejak rekan senegaranya yang berusia 24 tahun Daijiro Kato, meninggal dunia pada April 2003 di MotoGP Jepang di Suzuka.

Honda Motor Co. Ltd dan Honda Racing Corporation menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan rekan dari Shoya Tomizawa. Berikut ungkapan dari wakil prsiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto:

Tomizawa berusia 19 tahun, dari Chiba. Dia sangat popular di paddock MotoGP. Semua tahu senyumnya dan determinasi tinggi di balapan. Dia memulai debut di Motegi pada kelas 125cc, 2006 lalu. Pada 2008 menjadi runner-up di 250 All-Japan Championship.

Tomizawa menjadi pembalap GP sepenuhnya pada musim lalu dan berada di peringkat 17 seri 250 World Championship. Tahun ini dia ambil bagian di Moto2 dan mencatat kemenangan di ronde pembuka.

Kami sangat sedih dengan kabar ini dan kami ucapkan belasungkawa keada keluarga dan rekan Shoya. Hari ini kami kehilangan talenta dan semangat besar dari pembalap muda. Shoya memiliki fighting spirit, dan kami semua merindukannya.

Untuk mengetahui videonya klik saja kecelakaan MotoGP hingga Shoya Tomizawa meninggal dunia. Advertiser
Read more "Kecelakaan MotoGP - Shoya Tomizawa meninggal..."

Free Blog Templates

PRIMBON

 

hewan pliharaan

Great Morning ©  Copyright by CINTA INFORMASI | Template by cinta informasi | Blog Trick at cinta informasi